Dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan di lingkungan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang baik melalui transparansi informasi publik dan akuntabel untuk memenuhi hak pemohon informasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang- undangan.
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) BNN yang dibentuk sejak tahun 2012, berkomitmen penuh dalam rangka memberikan layanan informasi publik sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
Pelaksanaan PPID BNN didasarkan pada Surat Keputusan Kepala BNN Nomor : KEP/221/III/2014/ BNN tanggal 27 Maret 2014 tentang Penunjukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu Badan Narkotika Nasional ditetapkan :
- Kepala Pusat Penelitian, Data dan Informasi sebagai
- Kabag Humas dan Dokumentasi Biro Umum Settama BNN sebagai PPID
- Kabag TU Biro Umum Settama BNN sebagai PPID
- Kasubbag Humas, Kasubbag Dokumentasi, Kasubbag TU Biro Umum Settama BNN sebagai PPID
- Kasubbag TU Settama, Kasubbag TU Deputi Bidang Pencegahan, Pemberdayaan Masyarakat, Pemberantasan, Rehabilitasi dan Hukum dan Kerja Sama Biro Umum Settama BNN sebagai PPID
- Kasubbag Tata Persuratan Bag TU Biro Umum Settama BNN sebagai PPID Pembantu
- Kabag TU Inspektorat Utama Utama BNN sebagai PPID
- Kasubbag TU Puslitdatin BNN sebagai PPID
- Kabag Umum Balai Besar Rehabilitasi BNN sebagai PPID
- Kasubbag TU Balai Laboratorium Narkoba BNN sebagai PPID
- Kasubbag TU Balai Diklat BNN sebagai PPID
- Kasubbag TU Balai Rehabilitasi Baddoka dan Tanah Merah BNN sebagai PPID
- Kepala Loka Rehabilitasi BNN sebagai PPID
- Kabag TU BNN Provinsi sebagai PPID
- Kasubbag TU BNN Kabupaten/Kota sebagai PPID
Pemberian layanan informasi publik PPID di lingkungan BNN berpedoman pada Peraturan Kepala BNN Nomor 11 Tahun 2012 Tentang Pelayanan Informasi Publik di Lingkungan Badan Narkotika Nasional.